Pantangan Makan dan Ramuan Herbal untuk Penyakit Berat

http://itafera.files.wordpress.com/2009/05/daging-kambing.jpg?w=194&h=128Setiap penyakit pasti ada obatnya, demikian pula dengan penyakit berat yang sifatnya sudah merusak pasti ada obatnya meskipun harus penuh dengan perjuangan.  Penyakit berat seperti kanker membutuhkan perjuangan yang marathon untuk menggempurnya.  Namun sebaik2nya pengobatan adalah dari dalam tubuh kita sendiri…

Bagaimana cara kita melawannya? Yaitu dengan memutus jalur makanan musuh yaitu jangan memberinya makanan yang menunjang pertumbuhannya ditambah dengan meminum ramuan/obat yang dapat menekan pertumbuhannya.  Berikut beberapa pantangan makan dan ramuan obat untuk beberapa penyakit :

1. GAGAL GINJAL

Pantangan Makan : Selama pengobatan sebaiknya mutih saja, artinya hanya makan nasi putih dan minum air putih dibantu minum sari apel (juice apel) dan belimbing manis.  Cuci darah tetap dilanjutkan, bila perut tidak lagi mual, nafas normal dan kepala tidak pusing cuci darah bisa dihentikan sampai gejala muncul lagi.
Ramuan : Daun calincing, kunyit putih, meniran, daun rumput mutiara, daun pegagan, mahlota dewa, tapak liman, dan binahon.  Semua bahan direbus jadi satu dengan air 2 gelas dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas.  Minum 2-3 kali sehari

2. HEPATITIS

Pantangan Makan : Daging kambing/sapi/kerbau, jeroan, lemak-lemak, otak, minyak, santan, pedas, alkohol.  Perbanyak santai, istirahat  dan jangan kerja keras.
Ramuan : temulawak, kunyit, adas pulosari, akar alang-alang, kumis kucing, daun meniran, gula aren, rebung/bambu muda. Semua bahan direbus jadi satu dengan air 2 gelas dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas.  Minum 2-3 kali sehari. Ramuan nenek moyang : kutu kepala 2-3 ekor hidup2 diselipkan di pisang dan langsung dimakan/telan, lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

3. H.I.V. / AIDS

Pantangan Makan : Semua jenis daging kecuali daging biawak, jeroan, lemak, otak, udang, terasi, telur, ikan asin, alkohol, mangga, alpukat, salak, sirsak, petai, nangka, tape singkong dan pedas.
Ramuan : Kayu hitam, daun sambiloto, akar pinang, akar pepaya, daun pegagan, bidara upas, kunyit, jintan hitam, sirih, daun putri malu, buah merah, semua bagian tanaman meniran.  Semua bahan direbus jadi satu dengan air 2 gelas dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas.  Minum 2-3 kali sehari (terus menerus karena berfungsi seperti Anti Retrovirus), 2 kali seminggu makan sate biawak.

4. JANTUNG KORONER

Pantangan Makan : Otak, telur, jeroan, lemak, daging sapi/kambing/kerbau yang berlemak, kulit daging ayam, semua gorengan, santan, emping, sum-sum, keju, kepala ikan, durian, alpukat.
Ramuan : Daun jati belanda, buah nanas, buah apel, belimbing, air jeruk nipis, buah muda delima putih, pepaya muda, daun dewa, daun sembung, bawang merah, daun tempuyung, daun sirih, daun ciplukan, mahkota dewa, temulawak, dan buah merah.  Semua bahan direbus jadi satu dengan air 2 gelas dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas.  Minum 2-3 kali sehari

5. KANKER PAYUDARA

Pantangan Makan : Semua jenis daging (menjadi vegetarian, termasuk ikan dan udang), terasi, alkohol, makanan berpengawet, makanan berpewarna, semua makanan dan minuman dalam kemasan.
Ramuan : Mahkota dewa, umbi ceker ayam, temu putih, temu mangga, umbi rumput mangga, daun dan tangkai rumput mutiara, daun sambiloto, daun tapak liman, umbi bidara upas, daun muda cermai, umbi gadung cina, daun dewa, kunyit putih, daun jombang, umbi keladi tikus, daun pegagan, daun sambung nyawa, buah merah.  Semua bahan direbus jadi satu dengan air 2 gelas dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas.  Minum 2-3 kali sehari
Ramuan Tambahan : Cicak rumah (warna putih) dibuang isi perutnya kaki dan kepala, dipanggang sampai agak hangus/kering lalu ditumbuk halus kemudian dimasukkan kedalam kapsul dan minum 2 kali sehari.  Tulang rawan ikan hiu atau tulang rawan pundak sapi yang masih muda ditumbuk dan dibuat serbuk kemudian dimasukkan kedalam kapsul isi 60 gram minum 2 kali sehari.  Makan buah-buahan yang mengandung vitamin C.

6. KANKER HATI

Pantangan Makan : Semua jenis daging (menjadi vegetarian, termasuk ikan dan udang), telur, pedas, mentega, santan, alkohol, minyak atau gorengan, lemak, semua makanan dan minuman yang berpengawet atau dalam kemasan.
Ramuan : Daun daruju, buah merah, rumput mutiara, mahkota dewa, umbi keladi tikus, temu lawak, kunyit, tapak dara, benalu (semua bagian), madu asli.
Ramuan Tambahan : siput berukuran kecil bulat panjang yang berasal dari dasar sungai dicuci bersih, direbus dengan 2 gelas air sisakan hingga 1 gelas diminum sekali sehari dan dimakan dagingnya.

7. KANKER KELENJAR GETAH BENING

Pantangan Makan : Menjadi vegetarian (semua daging dan telur), tape singkong, salak, alpukat, nangka, durian, petai, sirsak, dan semua makanan dan minuman dalam kemasan.
Ramuan : Umbi gadung, kulit batang nyamplung, daun tarum, mojar, kulit batang bidara laut, jamur himpes, daun wungu, getah biduri, umbi bidara upas, daun cocor bebek, akar sidoguri, buah kacang hijau, mahkota dewa, buah merah.  Semua bahan direbus jadi satu dengan air 2 gelas dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas.  Minum 2-3 kali sehari
Lakukan pijat refleksi seminggu 2-3 kali

8. KANKER PARU-PARU

Pantangan Makan : Daging sapi/kambing, jeroan, lemak, gorengan, telor, mentega, merokok, alkohol
Ramuan : daun dan bunga cakar ayam, buah merah, umbi keladi tikus, umbi bidara upas, daun sambiloto, mahkota dewa, daun dewa, daun dan buah makasar, temu putih, kunyit putih, bawang putih, daun waru landak.  Semua bahan direbus jadi satu dengan air 2 gelas dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas.  Minum 2-3 kali sehari

9. KANKER RAHIM

Pantangan Makan : Menjadi vegetarian (semua jenis daging dan ikan), lemak, jeroan, alkohol, makanan dan minuman dalam kemasan, bumbu masak dalam kemasan seperti tepung goreng, pewarna, kepiting, udang.
Ramuan : Tapak dara, semua bagian benalu, mahkota dewa, kunyit putih, daun sambiloto, umbi daun dewa, umbi keladi tikus, rumput mutiara, buah merah. Semua bahan direbus jadi satu dengan air 2 gelas dan biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas.  Minum 2-3 kali sehari
Ramuan Tambahan : Tulang rawan ikan hiu atau tulang rawan pundak sapi yang masih muda ditumbuk dan dibuat serbuk kemudian dimasukkan kedalam kapsul isi 60 gram minum 2 kali sehari.  Makan buah-buahan yang mengandung vitamin C.

10. LEUKIMIA

Pantangan Makan : Menjadi vegetarian total
Ramuan : Tapak dara, akar comfrey, umbi keladi tikus, umbi gadung cina, daun encok, umbi bidara upas, kunyit, daun dewa, adas pulosari, mahkota dewa, temu putih, rumput lidah ular.
Lakukan pijat refleksi rutin 2-3 kali sehari, untuk daya tahan tubuh perbanyak makan bawang putih mentah atau sarinya.

11. TUMOR DAN KANKER OTAK

Pantangan Makan : Semua jenis daging dan ikan termasuk telur (vegetarian), bumbu masak dalam kemasan, makanan dan minuman dalam kemasan, alpukat, salak, nangka, durian.
Ramuan : Umbi keladi tikus, umbi bidara upas, daun jombang, daun sambiloto, buah merah.

12. DIABETES

Pantangan Makan : Kurangi yang manis tetapi jangan berhenti total karena akan membahayakan lever.  Daging kambing/sapi/kerbau, udang, kepiting, terasi, jeroan, lemak, pisang ambon, durian, air kelapa.  Perbanyak minum air putih, 2 liter sehari.
Ramuan : Daun sambiloto, kulit pulai, daun kembang tembaga, daun kumis kucing, batang brotowali, buah mengkudu, tapak dara, daun muda jati, biji duku, daun salam, ceplukan.
Bila gula darah sudah sangat parah jangan makan nasi, makanlah jagung yang sudah dipipil kemudian direbus dan makan keladi untuk mengenyangkan perut.  Makan sayuran dan buah-buahan segar, serta makanan yang pahit dan kecut.
Ramuan lain sebulan sekali menelan empedu kambing mentah-mentah, 3 jam sesudahnya makan atau minum yang manis kalau ada gunakan gula aren.
Untuk luka tumbuk halus gula pasir kemudian dicampur betadine atau obat luka, taburkan pada luka tersebut.

Keseriusan dalam menjaga pantangan sangat dibutuhkan untuk memerangi penyakit anda.  Untuk ramuan, bila ada 2-3 bahan yang susah dicari tidak apa2 tetap buat dan minum ramuan sampai penyakit anda sembuh.. aman karena ramuan herbal.

Pantangan makan banyak membuktikan kesembuhan alamiah dibandingkan pengobatan kimia, namun memang membutuhkan perjuangan dan dukungan yang tinggi dari keluarga disekitar untuk mengingatkan dan membantu.  Jangan kuatir kekurangan gizi, itu tidak akan terjadi bila anda sering juga mengkonsumsi buah-buahan..banyak para vegetarian yang hidup sehat tanpa makan daging jadi jangan percaya tentang kurang gizi bila mengikuti pantangan ini.  Ini sifatnya sementara (puasa), bila sudah sembuh boleh memakan semua pantangan tetapi dalam kadar kecil.

http://www.fansmania.wordpress.com
referensi : Buku Pintar Sehat Seumur Hidup, AR Mahmud D

About these ads

35 thoughts on “Pantangan Makan dan Ramuan Herbal untuk Penyakit Berat

  1. Artikel dalam blog Anda menarik dan inspiratif, sepertinya perlu lain waktu untuk berkunjung, siapa tahu ada info lain yang berarti…..
    Salam hangat dari http://mobil88.wordpress.com :D

  2. catet!!! sehat itu penting u/ selalu dpt membahagiakan org lain :D

  3. Yang penting jangan sampai terkena penyakit diatas, berabe urusannya.

  4. Ternyata banyak penyakit yang bisa diobati murah, cukup dengan tanaman apotik hidup yang bisa ditanam di halaman rumah ya :)

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    • @Mas Ben : benar sekali mas Ben, sehat itu sebenarnya murah… tetapi kalo sudah sakit maka menjadi mahal.. Tuhan menciptakan segala yang ada dibumi tanpa ada yang sia2 bukan? Trims mas Ben

  5. wahhh hebat mas irfan…. info yg bermanfaat sekali…
    kalo bisa sebelum sakit kita harus pantangan gitu kan terhadap makanan tertentu…

    izin di save infonya:)

  6. Alhamdulillah, saya bersyukur sekali menjadi seorang yang sehat. :)

  7. sehat itu mahal harganya :mrgreen:
    semua berawal dari perut, maka jaga apa saja yang masuk kedalam perut, insya Allah sehat…

    wah, topik dan isinya postingannya sangat bermanfaat mas Fan’s :)

  8. sdr saya pernah kena diabet dibw k RS, dokter lgsg pengen potong kakinya. Lalu beliau berobat hny dgn ramuan2 herbal dr tumbuh2n yg ada di sktrnya, sederhana (nggak beli di tabib2 yg mahalnya minta ampun). kini diabetnya stabil, kaki tdk jd dipotong :-D

    • @Mobloger : Wah info dan pengalaman yang berharga sekali, kalo saya sangat setuju dgn ramuan herbal
      @yanrmhd : betul sekali, semua berasal dari perut…

  9. Thank’s ilmunya…..

  10. Kayaknya liburan akhir pekan Mas Frans ?

  11. ya Allah… kalau kek gini jadi ingat betapa sehat itu adalah nikmat yang tiada tara berharganya…. ya Allh karuniakan kami kesehatan dan keselamatan…
    bene fans, betapa enaknya sehat…. makan tidak dipantang-pantang kek gini

  12. fans. infonya berharga banget bagi para penderita penyakit tersebut.. emang salah satu penanggulangannya dengan diet makanan, diatur agar sesuai dengan keluhan yang dialaminya… semoga kita selalu dikaruniakan kesehatan ya

  13. adas pulosari itu juga ramuan turun temurun lho dari nenenk moyang nusantara untuk kejantanan pria :D

  14. apakah orang yang menderita kanker otak….. tidak dapat disembuhkan ?????????? please help me…… pacar saya menderita penyakit tersebut, dan hubungan kami sudah serius, semua orangtua juga sudah tahu. terus saya bingung apakah saya mesti melanjutkan hubungan ini….?
    sedangkan keluarga cowok saya mengharapkan kalau saya yang akan jadi menantunya.
    saya takut kalau saya menikah dengannya, hubungan saya tidak lama atau cepat janda

    • @ree : mbak ree, itu tergantung pada anda. bila anda serius mencintai dia maka terimalah apa adanya dia dan mengenai apa yang terjadi kedepannya serahkan pada YME. Anda dukung pola hidup calon anda untuk menunjang kesehatannya pantangan makan, dan pengobatan harus dilakukan dengan tekun dan tanpa putus asa Insa Allah setiap penyakit Pasti ada obatnya. Percayalah bahwa banyak orang yg berhasil bertahan hidup karena keinginan hidupnya yang tinggi maka anda harus mendukung dia dengan segenap cinta anda apapun yg terjadi.. bila anda meninggalkannya berarti anda meninggalkan masalah dan tentunya menambah masalah baginya. Kembali pada anda dan itu terserah anda mbak ree ;)

  15. Saya baca artikel anda diatas kenapa kanker kelenjar getah bening tidak boleh minum jus sirsak….? padahal buah sirsak adalah obat paling ampuh dari pada kemo terapi……. dan ini saya kasi keterangan hasil dari riset buah sirsak. semoga bermanfaat:

    Sirsak/Soursop, buah dari pohon Graviola adalah pembunuh alami sel kanker yang ajaib dengan 10.000 kali lebih kuat dari pada terapi kemo.
    Tapi kenapa kita tidak tahu?

    Karena salah satu perusahaan Dunia merahasiakan penemuan riset mengenai hal ini se-rapat2nya, mereka ingin agar dana riset yang dikeluarkan sangat besar, selama bertahun-tahun, dapat kembali lebih dulu plus keuntungan berlimpah dengan cara membuat pohon Graviola Sintetis sebagai bahan baku obat dan obatnya djual kepasar Dunia.
    Memprihatinkan, beberapa orang meninggal sia2, mengenaskan, karena keganasan kanker, sedangkan perusahaan raksasa, pembuat obat dengan omzet milyaran dollar menutup rapat2 rahasia keajaiban pohon Graviola ini.

    Pohonnya rendah, di Brazil dinamai “Graviola”, di Spanyol “Guanabana” bahasa Inggrisnya “Soursop”. Di Indonesia, ya buah Sirsak. Buahnya agak besar, kulitnya berduri lunak, daging buah berwarna putih, rasanya manis2 kecut/asam, dimakan dengan cara membuka kulitnya atau dibuat jus.

    Khasiat dari buah sirsak ini memberikan effek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker. Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri,anti jamur(fungi), effektive melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistim syaraf yang kurang baik.

    Salah satu contoh betapa pentingnya keberadaan Health Sciences Institute bagi orang2 Amerika adalah Institute ini membuka tabir rahasia buah ajaib ini. Fakta yang mencengangkan adalah: Jauh dipedalaman hutan Amazon, tumbuh “pohon ajaib”, yang akan merubah cara berpikir anda, dokter anda, dan dunia mengenai proses penyembuhan kanker dan harapan untuk bertahan hidup. Tidak ada yang bisa menjanjikan lebih dari hal ini, untuk masa2 yang akan datang.
    Riset membuktikan “pohon ajaib” dan buahnya ini bisa :

    ü Menyerang sel kanker dengan aman dan effektive secara alami, TANPA rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.

    ü Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.

    ü Pasien merasakan lebih kuat, lebih sehat selama proses perawatan / penyembuhan.

    ü Energi meningkat dan penampilan phisik membaik.
    Sumber berita sangat mengejutkan ini berasal dari salah satu pabrik obat terbesar di Amerika. Buah Graviola di-test di lebih dari 20 Laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya. Hasil Test dari ekstrak (sari) buah ini adalah :

    ü Secara effektive memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 type kanker yang berbeda, diantaranya kanker : Usus Besar, Payu Dara, Prostat, Paru2, dan Pankreas.

    ü Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamycin dan Terapi Kemo yang biasa digunakan!

    ü Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selective hanya memburu dan membunuh sel2 jahat dan TIDAK membahayakan/ membunuh sel2 sehat!

    Riset telah dilakukan secara ekstensive pada pohon “ajaib” ini,selama bertahun-tahun tapi kenapa kita tidak tahu apa2 mengenai hal ini? Jawabnya adalah : Begitu mudah kesehatan kita, kehidupan kita, dikendalikan oleh yang memiliki uang dan kekuasaan!

  16. makasih ya informasinya :), membuka situs ini berguna sekali buat sy yg sdng menderita kanker terutama mengenai rahasia/khasiat buah sirsak.

  17. tolong dong cara meramu ramuannya…makasih ya informasinya

  18. Share zahh
    Ya ALLAH …jika kesmbuhanQ adLah yg trbaek smbuhkanLah,tapi jika kesembuhnQ akn mbuwat Q Lupa diri, Q Ridhö kanker ini bersarang pd paru2Q ya Rabb ..
    ,beriLh slLu yg terbaex untkQ,

  19. mlm_sy mau tanya bgaimana syarat donor sumsum tulang belakang_?? Org tercinta sy lg mengidap penyakit sumsum belakang dan sy ikhlas memeberikan sumsum tulang belakang sy untuk org tercinta sy_sy memang tdk ada hubungan darah dgn dia tp apa bs sy mendonorkan sumsum tulang sy untuk dia..tolong beri penjelasan untuk syarat-syarat donor sumsum tulang belakang..??

  20. Terimakasih banyak sangat membantu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s