Akhir Perjuangan Michael Jackson

Posted on Updated on

Sedih dan terharu, Micahel Jackson idola terfavoritku sejak SMP akhirnya dipanggil Yang Maha Kuasa untuk selamanya. Meski banyak berita yang menjatuhkannya, tetapi ia sempat mewarnai dunia dengan aliran musik pop yang membawanya menjadi “King Of Pop” dari era 80-an hingga akhir 90-an. Raja musik pop itu meninggal akibat serangan jantung di Rumah Sakit UCLA, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis 24 Juni 2009 waktu setempat. Sebelumnya, penyanyi kelahiran Indiana, AS, 50 tahun silam ini kesulitan bernapas di rumahnya di Los Angeles, Kamis siang.

Tim paramedis dari tim pemadam kebakaran Los Angeles menerima panggilan darurat dari rumah Jackson sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Saat tiba di rumah Jackson, tim paramedis sempat melakukan pernapasan bantuan (CPR) terhadap pelantun tembang Heal The World itu. Jackson kemudian dilarikan ke UCLA Medical Center hingga mengembuskan napas terakhir.

jako-1

Sebelum akhir hidup, hidayah Allah turun padanya yang membuat ia menjadi mualaf kurang lebih sebulan sebelum ia wafat. Jacko -nama beken Jackson- mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah sahabatnya yang juga komposer album terlaris Thriller, Steve Porcaro, di Los Angeles dan dihadiri seorang penyanyi ternama, Yosef Islam – dulunya bernama Cat Steven sebelum masuk Islam. Dalam momen religius tersebut, Jacko duduk di lantai dengan menggunakan topi kecil berwarna hitam dan dipandu seorang imam. Kabar menghebohkan datang dari si King of Pop Michael Jackson. Penyanyi yang akrab disapa Jacko itu disebut-sebut telah memeluk agama Islam.
Jacko memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah temannya di Los Angeles, Amerika Serikat. Nama Jacko pun berubah menjadi Mikaeel.

Menurutnya, Mikaeel adalah nama salah satu malaikat dalam Islam. Saat mengucapkan dua kalimat syahadat, Jacko duduk di lantai dengan mengenakan topi kecil. Momen tersebut berlangsung sangat khidmat. Jacko memutuskan masuk Islam setelah ia mendengarkan pengalaman produser dan penulis albumnya. Kedua orang tersebut meyakinkan pelantun ‘Ben’ itu, bahwa setelah menjadi muslim hidup mereka lebih baik.

Seorang imam pun kemudian dipanggil dari sebuah masjid untuk menuntun Micahel membaca dua kalimat syahadat. Setelah memeluk Islam, Jacko dikabarkan terbang ke Mekkah.

Raja Pop – yang sebelumnya pernah disidangkan karena dituduh melakukan tindakan asusila terhadap anak di bawah umur beberapa kali – kembali disidangkan setelah Sheikh Abdullah Bin Hamad al-Khalifa.

Sebelum memutuskan beralih memeluk Islam, Michael Jackson ternyata telah beramal dan memberikan sumbangsih untuk dunia Islam. Dia memberikan sumbangan tak sedikit untuk pembangunan sebuah mesjid di Manama, Bahrain.

Mesjid tersebut dibangun dengan keindahan seni yang luar biasa. Mesjid itu terletak di dekat rumah Jackson yang mewah di ibukota Bahrain itu. “Mesjid itu didesain sekaligus sebagai tempat belajar prinsip dan pelajaran Islam. Juga dibangun tempat belajar bahasa Inggris. Guru-guru dengan standar tinggi didatangkan dari Amerika Serikat di bawah supervisinya,” ujar juru bicara panitia pembangunan mesjid itu.

Pada awalnya, Jackson melakukan hal tersebut sebagai bentuk apresiasinya terhadap masyarakat Bahrain. Masyarakat setempat menyambutnya dengan baik dan memperlakukannya seakan-akan dia adalah warga negara Bahrain.

Selamat jalan King Of Pop, lagu-lagumu masih selalu kuingat dan tetap akan menjadi Legenda… Dulu kaulah inspirasiku, Michael Jackson HIStory…

2 thoughts on “Akhir Perjuangan Michael Jackson

    Joshua Aquinos said:
    23 September, 2009 pukul 5:40 am

    Congratulation to Michael Jackson(Mikaeel),because he convert to Islamic……Thanks You MICHAEL JACKSON(MIKAEEL)

    Maman Resmana said:
    18 Desember, 2009 pukul 3:13 am

    wah.. hebat Bapak penggemar Jacko juga, ternyata benar jacko selin idola juga memberi inspirsi terhadap bnyk orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s