Hal yang Jorok dan Kurang Sopan namun Sebenarnya Bermanfaat

Posted on Updated on

1.  Kentut

Kentut adalah hal yang cukup memalukan apalagi bila dilakukan ditempat umum dan baunya yang dahsyat.. dijamin teman2 anda disekitar pada mbok hehe… Kentut emang nggak pandang tempat dan waktu, kapan saja bisa terjadi hasrat pengen kentut😀 lagi di kelas, lagi pacaran, bahkan lagi pidato juga bisa muncul hasrat ingin kentut.

Namun sebenarnya kentut adalah kebutuhan dan hasrat natural tubuh kita, menyegarkan anus karena letak anus yg ditengah dan tersembunyi hampir tidak pernah kena angin. Coba bayangin aja letak anus udah sempit, gelap, keringetan, lembab, sering kejepit ma pantat apa lagi yg badannya gemuk dan pantatnya gede bayangin aja klo ga sering disiram sama udara bakalan lembab dan baunya amit2 mengundang bakteri.  Kalo kita sering kentut maka kita bisa meminimalkan datangnya bakteri yg disebabkan lembab, keringetan dan bau yg astaga.

Menahan kentut dapat berakibat pada perut kembung, mules, panas dalam, masuk angin, gangguan pencernaan dan kejang otot perut.

2.  Sendawa

Ketika selesai makan dan kadang saat masuk angin kita sering bersendawa, suaranya pun beragam.. mulai dari kecil sampai dengan full bass :D  Sendawa dianggap tindakan yang kurang sopan, namun sebenarnya ini juga adalah hasrat alami tubuh kita bila ada tekanan udara didalam perut.

Menahan sendawa dapat menyakitkan tenggorokan anda dan tentunya akan mengakibatkan gangguan di perut.  Perbedaan tekanan udara di perut dengan kondisi diluar tubuh akan menimbulkan sendawa.

3.  Mengorek Gigi

Sehabis makan tentu kita merasa kurang nyaman bila ada sisa nasi atau daging yang nyangkut disela-sela gigi kita.  Membiarkan sisa makanan berada di gigi anda akan berakibat buruk, karena bakteri bakalan nempel di gigi dan merusak gigi anda.  Emang sih bagusnya kalo abis makan harus gosok gigi, tapi kalo anda lagi makan di kantin atau café masak mau bawa sikat gigi kemana-mana?  Ya cungkil aja pake tusuk gigi kan beres… tetapi bila terlalu vulgar apabila nganga nya lebar2, tentunya akan lebih sopan kalo ditutupin dengan tangan.

4.  Ngupil

Kalo lagi melamun sambil dengerin dosen ngoceh2 didepan kelas kayaknya asyik banget kalo sambil ngupil… bisa pake jari telunjuk atau jari kelingking asal jangan pake jempol kaki :P  Ngupil dianggap hal yang kurang sopan banget bila dilakukan ditempat umum.

Tetapi sebenarnya ngupil itu penting bagi kesehatan pernafasan dan hidung kita.  Sebab udara yang kotor disekitar kita akan membuat hidung kita menjadi kotor, agar kembali fresh maka ngupil adalah langkah yang tepat.  Bila kita tidak mengupil maka kotoran di hidung akan lengket dan kering, akibatnya akan sakit untuk dibersihkan.  Akibat lain adalah udara yang anda hirup menjadi kurang bersih karena banyak kotoran yang menghadang bulu2 hidung sebagai penangkap kotoran dan debu.

5.  Membuang ingus (menyisih)

Agak jorok ya? Kalo uda dengar kata ini pasti eneg deh dengernya… membuang ingus dianggap perbuatan yang menjijikkan karena disamping bentuknya yang weekkks, suara yang ditimbulkan ketika menyisih juga bikin mual orang lain.  Tetapi tahukah anda bila ingus dihidung anda tidak dibuang maka akan berakibat buruk bagi kesehatan anda, karena ingus tersebut mengandung kuman dan virus.  Maka buanglah ingus dengan cara yang tepat, misalnya dengan tisue atau pergi ke toilet dan bersihkan dengan air.. jangan membuang ingus sembarangan ditengah keramaian kecuali terdesak wkwkwk

6.  Meludah (membuang liur)

Meludah juga tindakan yang jorok dan kurang sopan apalagi bila dilakukan sembarangan.. tetapi apabila liur yang berlebih didalam mulut anda tidak dibuang atau ditelan maka juga tidak baik bagi kesehatan anda.  Sebab liur berfungsi sebagai pembasah mulut dan penangkap kuman dan bakteri jahat di mulut.. bila liur ditelan maka kuman akan masuk kedalam lambung dan bisa mengakibatkan anda sakit perut.  Maka meludah adalah solusi yang tepat bila anda kelebihan liur dimulut, tetapi buanglah dengan cara yang sopan dan tidak sembarangan… dan jangan sengaja dikumpulkan sebelum diludah.

7. Bersin

https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/_MCdLOttsqWw/Shzb655zYgI/AAAAAAAACtw/hd-MlOSwiFY/s320/bersin.jpgKalo yang satu ini tentunya pasti tidak terlalu jorok, tetapi agak kurang sopan bila dilakukan saat didepan umum atau dikeramaian orang.  Bersin adalah respon tubuh kita yang otomatis terjadi saat hidung terasa gatal atau gangguan dari virus yang menganggu hidung.  Bersin bermanfaat untuk membuang virus dari dalam hidung, selain itu bersin juga berfungsi untuk mendorong sumbatan atau sesuatu yang menyebabkan gangguan pada hidung.  Bila anda menahan bersin maka selain rasanya tidak enak, anda juga akan mengalami mudah mengalami stress dan mudah pusing.  Untuk itu jangan menahan bersin, tetapi lakukan dengan benar… tutup dengan kedua tangan atau dengan lengan sebelah dalam… Huaaachhhiiihh!!!

8.  Menguap

Menguap ditempat umum sambil menganga lebar seperti singa memang terlihat kurang sopan… apalagi pas naik motor, berbahaya karena bisa kemasukan binatang.  Menguap adalah respon tubuh kita saat kekurangan oksigen atau mengantuk karena kelelahan.  Paru-paru kita akan menghirup udara sebanyak-banyaknya untuk mengambil oksigen dengan cara menguap.  Menguap tidak boleh ditahan, bila ditahan maka anda akan mudah lelah dan berbahaya bagi tubuh anda.  Menguap juga berfungsi untuk melemaskan syaraf-syaraf otak, itulah sebabnya kenapa sehabis menguap kita pasti keluar air mata.. jadi menguap itu sama pentingnya dengan melemaskan otot sehabis bangun tidur.  Saat menguap, tutuplah dengan tangan anda dan jangan berbunyi dengan keras…

Anda masih suka menahan hal-hal diatas ? berarti anda membendung hak asasi diri anda sendiri hehe…😀

http://www.fansmania.wordpress.com

22 thoughts on “Hal yang Jorok dan Kurang Sopan namun Sebenarnya Bermanfaat

    delia4ever said:
    13 April, 2010 pukul 3:48 pm

    Kalo ditempat umum ya harus ditahan mas..wekekekek… jd harus segera mencari tempat yg aman😀

    demikianlah mas, komen ku kali ini..🙂

    komen lebih ntar malah mencampuri hak asai orang lain.. ehehehehhe

    ryodimas said:
    13 April, 2010 pukul 4:27 pm

    ane kadang suka kentut sembarangan. eheh gak sopan yah?

    Asop said:
    14 April, 2010 pukul 12:15 am

    Hahaha… kentut dan sendawa favorit saya…😆

    wiwin9 said:
    14 April, 2010 pukul 2:49 am

    ngupil paling asik tuh,hehehehe

    fansmaniac responded:
    14 April, 2010 pukul 6:05 am

    @Delia : Hahaha… ya iyalah kan manusiawi tapi harus pandai2😀
    @Ryodimas : Wah kepedean tuh mas wkwkwk

    fansmaniac responded:
    14 April, 2010 pukul 6:06 am

    @Asop : Wah hampir mirip dengan favorit saya hehe
    @Wiwin9 : Iya, apalagi sambil merem melek, asyik…

    bidansmart said:
    14 April, 2010 pukul 6:57 am

    wkkakk..jadi senyum-senyum sendiri bacanya…

    betul sekali apa yang dipaparkan poda postingannya pak…

    semuanya bermnafaat, ….tapi tetap harus kita jaga estetika kesopanan dalam melakukan kegiatan itu ditempat keramaian ya..

    jangan sampai mengganggu kenyamanan orang lain..

      fansmaniac responded:
      14 April, 2010 pukul 10:25 am

      @bidansmart : Lha iyalah kalo gk ya gk tau malu tuh pastinya hehe

    hakim said:
    14 April, 2010 pukul 7:22 am

    ehmmmmmmmmm, bener juga sih, tapi harus dijaga supaya ga merugikan orang lain

    salam kenal mas

      fansmaniac responded:
      14 April, 2010 pukul 10:34 am

      @hAKIM : Salam Kenal juga, saya akan berkunjung trims
      @Lalangsenja : Waaah, kan?? emang gk boleh ditahan, berbahaya keluarkan saja.. caranya keluar kelas dulu atau lari kemana gitu wkwkwk

    lalangsenja said:
    14 April, 2010 pukul 8:08 am

    saya jadi ingat dengan teman sekolah saya dulu, dia kentut di kelas dan bunyinya sangat keras dan karena di tahan jadi suara kentutnya panjang dan berkelok-kelok seperti suara seruling, dan tertawalah kami semua😀

    rose said:
    14 April, 2010 pukul 9:00 pm

    rose tersenyum bacanya… emang semuanya adalah fitrahnya manusia.. tanpa itu semua juga manusia kan binasa… ^^

    sunflo said:
    14 April, 2010 pukul 9:02 pm

    hehehe.. namun hendaknya dilakukan dengan sesopan mungkn dan mengingat efeknya terhadap sekitarnya….:mrgreen: jangan sampai merugikan org lain loh… dan biar tampil cantik, ganteng n elegan…😛

    AamBoyz said:
    16 April, 2010 pukul 12:49 pm

    nice info, izin copas ya om

    aldy said:
    17 April, 2010 pukul 2:50 am

    Sepanjang dilakukan pada saat dan tempat yang tempat menurut saya sih nggak masalah mas, oke aja.
    Setahu saya kalau habis operasi kudu kentut dulu baru boleh makan.
    Nggak bisa kentut, urusannya juga dengan petugas kesehatan.

      fansmaniac responded:
      17 April, 2010 pukul 11:44 am

      @aldy : haha iya sih betul mas, tetapi lebih bahaya kalo ditahan wkwkkw

    zhaomoli said:
    24 April, 2010 pukul 2:13 pm

    hiihihihihi…bersin tuwh paling sulit ditahan,
    apa lagi aku alergi panas, dingin, bulu, debu…
    jadi sulit tertahankannn

      fansmaniac responded:
      24 April, 2010 pukul 6:10 pm

      @zhaomoli : Nggak usah ditahan2 tuh berbahaya😀

    melonrasaduren said:
    17 Mei, 2010 pukul 3:13 am

    ijin share ya mas 🙂

    rama said:
    20 Juni, 2010 pukul 12:32 pm

    harlay.cacad.cupo

    tiyangatmojo said:
    15 Desember, 2011 pukul 2:28 am

    Yang paling nikmat kentut, nyaman , plong!!. Asal tetap sopan.

    Alan said:
    31 Oktober, 2013 pukul 3:03 am

    Artikelnya parah banget… ya harus ditahanlah sebentar cari tempat yg cocok, kalau ngikutin ini kebayang suara2 di kantoran, sidang DPR ruang kuliah… jorok banget…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s