3 Cara yang membuat orang Bisa Kaya

Posted on Updated on

Sebenarnya ini kata-katanya Robert T. Kiyosaki dalam bukunya, ia mengatakan bahwa untuk bisa menjadi orang yang luar biasa alias tidak miskin ada beberapa 3 cara yaitu Pendidikan, Internet, dan Bisnis Jaringan.  Saya akan coba mengulasnya secara singkat sekalian bisa menjadi motivasi bagi para pengunjung sekalian.

1. Pendidikan (Strata Keilmuan)

Pendidikan adalah langkah yang paling umum dilakukan oleh kebanyakan orang untuk menaikkan taraf hidupnya.  Dengan pendidikan, seorang anak pemulung sekalipun bisa menjadi orang besar dan kaya.  Dan tentunya bila anda bekerja di suatu perusahaan atau pemerintahan, gaji dan posisi anda tergantung dari tingkat pendidikan anda.  Sebagai contoh gaji seorang lulusan SD tentu beda dengan lulusan SMP, bahkan semakin naik lulusannya maka tingkat pekerjaan dan gajinya juga beda.  Kalo di PNS karier seseorang akan mentok bila tingkat pendidikannya nggak naik.

Meskipun anda seorang pengangguran, akan beda antara pengangguran SMA dengan pengangguran Sarjana.  Karena tingkat kemampuan berfikir dan ilmu yang telah didapat akan berbeda disetiap jenjang pendidikannya.  Intinya semakin tinggi tingkat pendidikan maka semakin banyak peluang bidang pekerjaan dan semakin tinggi nilai gajinya.. Kecuali bila anda lulusan Sarjana ngelamar kerja pake ijazah SMA, maka anda akan dihargai lulusan SMA.

2. Internet (Teknologi)

Teknologi yang sedang merambah dunia saat ini yaitu Internet, dimana dengan media ini kita bisa menjalin komunikasi dengan siapa saja di seluruh dunia.  Cukup diam di depan komputer dengan keahlian anda sebagai internet marketter, maka uang akan berlimpahan kepada anda.

Ini cerita asli dan terjadi, dimana seorang rekan saya sendiri menjadi internet marketter dan hasilnya sangat jauh lebih banyak dibandingkan dengan orang di kantoran.  Hal ini karena pasar didunia maya bersifat global alias mendunia, sehingga dengan kemampuan bahasa inggrisnya yang lihai ditambah ilmu internet marketternya yang jempol menghasilkan duit yang berlimpah tanpa banyak kerja dan bahkan menjadi hobby.

3. Bisnis Jaringan (Multilevel Marketting)

Kalo anda dengar kata ini pasti anda kepikiran dengan MLM dan langsung ill fill bukan? Ya tentu saja karena bisnis ini seperti menjamur dan rata2 kebanyakan kayak sales begitu.  Padahal bisnis jaringan adalah strategi bisnis yang paling efektif, dimana anda sebagai pengguna dan anda sebagai pemasarnya.  Kita lihat sepertinya sudah banyak perusahaan yang menerapkan metode seperti ini seperti Agen 1000 Sunlight, agen asuransi, dan beberapa contoh lain yang sifatnya mengajak orang untuk menggunakan produk dan konsumen sendiri sebagai pemasarnya.

Bisnis jaringan seperti kekuatan “faktor kali yang berpangkat”, dimana semakin tinggi angka pengalinya maka semakin besar hasilnya, angka 1 bila dikalikan dengan 10000 maka hasilnya akan 10000, nah bila ia dipangkatkan 2 maka sama dengan 10000 x 10000.  Semakin tinggi posisi anda dan semakin banyak faktor kali dibawah anda, maka anda tinggal duduk diam dan uang akan mengalir seperti banjir.

Tentunya untuk menggapai 3 Cara diatas diperlukan ketekunan dan kecerdasan anda serta beberapa faktor lainnya.  Tetapi percayalah, satu kata yang bisa merubah semuanya yaitu NIAT… tanpa ada kata ini maka anda tetap menjadi orang biasa dan kaya dengan cara yang biasa..

Sekedar info buat rekan2 sekalian, mudah2an berguna… Saya berdoa semoga kita semua bisa kaya🙂 amiin😀

33 thoughts on “3 Cara yang membuat orang Bisa Kaya

    ummumarwa said:
    22 Mei, 2010 pukul 3:46 pm

    assalamu’alaikum mas,
    betapa pentingnya pendidikan, pintu rezeki pun terbuka lebar bagi orang yang berpendidikan…
    salam sukses🙂

      fansmaniac responded:
      25 Mei, 2010 pukul 3:45 am

      @ummumarwa : Waalaikum salam, anda benar begitu penting pendidikan itu

    sunflo said:
    22 Mei, 2010 pukul 5:02 pm

    siapa sih yang ga pingin kaya ya fan.. namun yang lebih utama, aq ingin kaya hati fan… ^^ secara aq bukan tipe emak2 matre hehehee… ape adenye ajeh…

      fansmaniac responded:
      25 Mei, 2010 pukul 3:44 am

      @sunflo : Kaya hati dan kaya harta lebih asyik lagi deh hehe

    rose said:
    22 Mei, 2010 pukul 5:03 pm

    rose ingin rejeki dankekayaan yang halal dan berkah fan… ^^ aamiiin mendoakan doa irfan

      fansmaniac responded:
      25 Mei, 2010 pukul 3:39 am

      @Rose : Amiiin amiin

    indobrad said:
    22 Mei, 2010 pukul 7:28 pm

    hehe, ada banyak cara menjadi kaya pak. 3 cara ini cuma sedikit dari sekian solusinya. but thanks untuk sharingnya ya, menarik sekali bahwa internet sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat terhindarkan, dan kita bisa memanfaatkannya utk menjadi kaya.

    Btw, mau tukaran link gak? saya sudah pasang link-nya di blog saya. tolong backlink ke saya dipasang ya. thanks😀

    yanrmhd said:
    23 Mei, 2010 pukul 6:40 am

    cara yang halal dan wajar pasti lebih berkah,
    bolehlah kita mlm asal jangan nipu aje ye, hehehe…

    karena nipu itu kagak baek, meskipun hasilnya berlipat
    klo produknya gak manfaat sama juga boong,

    semoga kita selalu diberi kemudahan mencari rezeki
    halal dan baik,🙂

      fansmaniac responded:
      25 Mei, 2010 pukul 2:51 am

      @yanrmhd : Amiiin, anda benar apapun itu lebih baik mencari yang berkah ya??

    Delia said:
    23 Mei, 2010 pukul 12:44 pm

    Setuju sekali pak..🙂
    saya termasuk salah seorang yang sangat menyukai buku karangan robert T kiyosaki🙂

    Pendidikan itu penting dan kita bisa belajar dr mana saja🙂

      fansmaniac responded:
      25 Mei, 2010 pukul 2:46 am

      @Delia : Iya, tapi saya tidak setuju dengan salah satu buku Robert T Kiyosaki yang juga menyebutkan bahwa kalo mau sukses jangan sekolah T_T, mungkin itu dari sudut pandang yang berbeda kali ya?

    d-Gadget™ said:
    23 Mei, 2010 pukul 1:42 pm

    pendidikan saya cuma sampe SMA mas..alhamdulillah yg penting barokah insyAllah selama mau bersyukur…amin..
    nice post..

      fansmaniac responded:
      25 Mei, 2010 pukul 2:35 am

      @d-Gadget : Sebenarnya tingkat SMA itu sudah tinggi kok mas, yang nggak tinggi itu orang yang tidak sekolah… oleh karena itu betapa pentingnya pendidikan itu, seharusnya sudah digratiskan semuanya hehe

    Didien® said:
    23 Mei, 2010 pukul 1:44 pm

    selama berusaha, berdoa dan bersyukur insyaAllah jalan selalu ada untuk kesana..daaannnn..yg terpenting kaya hati..hehehe *saya ini sotoy ya mas?*
    tulisan yg sangat menarik mas, trimakasih.

    salam, ^_^

      fansmaniac responded:
      25 Mei, 2010 pukul 2:33 am

      @Didien : Setuju Mas Dien hehe

    julianusginting said:
    24 Mei, 2010 pukul 3:23 am

    saya setuju 3 hal diatas bs membuat orang menjadi kaya..

    Caride™ said:
    25 Mei, 2010 pukul 1:39 am

    berjuang, tekun, ulet,berdoa dan pantang menyerah….itu aja kunci saya hehehe *sotoy gini*😀

      fansmaniac responded:
      25 Mei, 2010 pukul 2:31 am

      @Caride : Dan jangan lupa, nawaitu hehe

    dreesc said:
    25 Mei, 2010 pukul 4:11 am

    dan satu lagi…. berdoa…. hehehehe

    ian said:
    25 Mei, 2010 pukul 5:16 am

    yg jadi sorotan adalah MLM. dimana banyak dari orang yang gag mau mendaftar dibawah orang lain😦

      fansmaniac responded:
      25 Mei, 2010 pukul 7:23 am

      @ian : ya begitulah pasti ada baik buruknya dan ada pro kontra nya🙂

    darahbiroe said:
    25 Mei, 2010 pukul 5:43 am

    hahha
    yang tidak dapat terelakkan
    warisan😀

    wiwin9 said:
    25 Mei, 2010 pukul 8:07 am

    konsisten, itu yang sangat penting dalam bisnis marketing mas🙂

    Adi said:
    25 Mei, 2010 pukul 10:15 am

    Sepertinya doa jg penting.XD pendidikan sangat penting buat krja, asal dgn sepenuh ati.

    Ra said:
    25 Mei, 2010 pukul 11:23 am

    tp yg dianggap plg pntg biasanya pendidikan y…

    Nanang Abdullah said:
    25 Mei, 2010 pukul 2:03 pm

    Kaya belum tentu bahagia. Kekayaan yang membawa barokah, itu yang diharapkan.

    agung said:
    25 Mei, 2010 pukul 2:38 pm

    Wah… sip dah
    ini lagi belajar menggeluti dunia internet yang kecil-kecil dulu pak

    Duniaku said:
    25 Mei, 2010 pukul 3:57 pm

    saya setuju juga deh…pokoknya yang penting halal 😀

    Moblogger United said:
    26 Mei, 2010 pukul 6:11 am

    waduh, saya pengen bgt jd kaya ! tp kan butuh modal skill, dan keberaniam… pusing

      athieck said:
      16 Maret, 2011 pukul 1:09 am

      sulit bgt memang……
      bx faktor yg menyebabkan qt tdk bs menjadi sprti yg qt harapkan
      tapi ksabaran,usaha n doa smoga bs merubah qt mnjadi sprti yg qt hrapakan
      (^_^)……..”””’

    AL said:
    24 Agustus, 2010 pukul 4:22 am

    ulasan yang bermanfaat sob..ditunggu kunjungan baliknya

    gu2n said:
    25 Februari, 2012 pukul 12:13 pm

    3 faktor yang menyebabkan orang bisa kaya

    1. lahir dari perut orang kaya
    2. Nikah sama anak orang kaya
    3. Dapat lotre

    […] produk ? Bahkan Robert T. Kiyosaki seorang motivator juga mengatakan bahwa MLM adalah salah satu jalan untuk menuju kekayaan.  Tetapi apakah itu benar ? Mengapa banyak sekali orang yang gagal menggeluti MLM ini […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s