BloG ini di BloCK???

Posted on

Setelah selama seminggu saya tidak melakukan update di blog ini, ternyata hal aneh terjadi.  Mulanya saya bingung melihat pengunjung blog saya yang biasanya rame mendadak sepi dan bahkan hanya 2 orang saja yang datang.  Setelah saya buka lewat Mozilla FireFox muncullah tampilan ini :

Menurut Google, blog saya mengandung malware yang dipasang oleh pihak ketiga yang mencoba memasukkannya pada pengunjung blog saya sehingga Google memblock blog saya ini.  Aneh bin ajaib, bagaimana bisa ? hingga kini masih saya telusuri.. tapi menurut google ada domain bernama luki*******o.com dan relia********r.com yang memasang malware pada blog ini. 

Bagaimana itu terjadi saya juga bingung, yang jelas saya menyesal memasang link kedua domain diatas karena telah memasang malware pada blog saya.

Nasib sama juga terjadi pada blog yang memasang link domain malware tadi :

Apa itu Malware ?? ini penjelasan dari Google yang saya terjemahkan mentah :

Jika situs Anda telah terinfeksi, biasanya karena beberapa kerentanan telah memungkinkan hacker untuk mengambil kendali dari situs Anda. hacker dapat mengubah isi situs (misalnya, untuk menambahkan spam), atau menambah halaman tambahan pada situs, biasanya dengan maksud phishing (menipu pengguna ke perpisahan dengan pribadi dan informasi kartu kredit). Atau, mereka dapat menyuntikkan kode berbahaya (malware)-misalnya, script atau Iframe yang menarik konten dari website lain yang mencoba untuk menyerang setiap komputer yang tampilan halaman. Malware “Istilah” mencakup segala macam perangkat lunak berbahaya yang dirancang untuk merusak komputer atau jaringan. Jenis termasuk malware (tetapi tidak terbatas pada) virus, worm, spyware, dan kuda Trojan. Setelah situs atau komputer telah dikompromikan, dapat digunakan untuk meng-host konten berbahaya seperti situs phishing (situs yang dirancang untuk mengelabui pengguna agar berpisah dengan pribadi dan informasi kartu kredit). Beberapa hacker bahkan mungkin mengambil alih kendali administratif atas situs hacked.

Satu hal yang harus kita ingat bahwa berhati-hatilah, sebaiknya berbuat jujur dan jangan lakukan hal yang tidak baik bagi sesama blogger.

20 thoughts on “BloG ini di BloCK???

    deq said:
    1 Agustus, 2010 pukul 1:46 am

    Uhoo~~ Uhoo~~iay om bener. Sekarrang jaman rusak, semua harus hati-hati om:?

      fansmaniac responded:
      1 Agustus, 2010 pukul 4:30 am

      @deq : halo deq, piye kabare… yah begitulah saya pun masih nggak ngerti secara jelas apa maksudnya memasang malware di blog saya

    Asop said:
    1 Agustus, 2010 pukul 1:52 am

    Nah, Mas Irfan, udah disingkirkan kah dua tautan itu di sini?😀

    Kok gak dibeberkan secara jelas aja nama2 tautan itu?🙂

      fansmaniac responded:
      1 Agustus, 2010 pukul 4:28 am

      @Asop : Uda saya singkirkan sop, saya gk membeberkannya sebelum mendapat kejelasan dari si pemilik domain apa maksud ia melakukannya, takut ntar jadi suudzon😀

    yusami said:
    1 Agustus, 2010 pukul 6:21 am

    wah…bijaksana Mas dan sangat besar hati dengan tidak menyertakan nama tautan yang bermasalah itu.

    Red said:
    1 Agustus, 2010 pukul 6:46 am

    apa nama domainnya mas? jenisnya apa? apa berupa banner untuk link atau gimana? gue juga curiga nih salah satu link yg gue pajang ternyata malware

      fansmaniac responded:
      1 Agustus, 2010 pukul 7:15 am

      @Red : Iya sob meski hati2, saya lihat ada beberapa blog yang kena.. saya nggak tahu apakah blog milik si DarahBiroe juga kena karena blognya nggak bisa dikunjungi juga. Link yang saya pasang adalah link banner milik salah seorang blogger juga yang emang uda lama saya pasang.

    Kak Zen | Kembang Anggrek said:
    1 Agustus, 2010 pukul 6:53 am

    wah musti berhati hati ya kalau tuker link😀

    Asop said:
    1 Agustus, 2010 pukul 8:33 am

    Tadi waktu saya terakhir kali komen, saya refresh laman ini, saya kena juga, katanya page tersebut mengandung malware…😐

    Sekarang udah gak lagi.🙂

    Delia said:
    1 Agustus, 2010 pukul 5:56 pm

    Mudah2an lia gak kena…
    tapi lia pernah berkunjung ke beberapa blog teman..
    ternyata terdetec malware juga…😦

    trim mas infonya..
    berkunjung kembali🙂

    deq said:
    7 Agustus, 2010 pukul 11:59 am

    uhoo~~ uhoo~~sami-sami *apa ya bahasa jawanya baik😦 ayo update lagi, om. malware kayanya semacam malpraktik kalo di dunia medis. huaaaaah~~ semoga ga ada orang yang iseng lagi deh, yang masang malware atau apa namanya😦

    wiwin9 said:
    9 Agustus, 2010 pukul 4:49 am

    bener bang,blognya gak bisa dibuka beberapa kali saya mau berkunjung..ternyata bermasalah ya

      fansmaniac responded:
      21 Agustus, 2010 pukul 8:32 am

      @wiwin9 : iya nih, tapi Alhamdulillah uda bisa proses lagi

    alice in wonderland said:
    13 Agustus, 2010 pukul 12:21 pm

    hmmm aku juga pernah dibanned gara2 masang link gak bener tapi kalo gara2 bloger lain belum pernah deh. tapi sekarang udah bisa ngeblog lagi kan?

    darahbiroe said:
    17 Agustus, 2010 pukul 7:58 pm

    selamat menunaikan ibadah puasa
    mmpir sembari mengenalkan blog baru
    ditunggu kunjungan baliknya yaw
    makasih
    http://darahbiroe.com/

    plentiswae said:
    23 Agustus, 2010 pukul 3:59 am

    Wah sekarang jamannya orang kreatif tapi tidak bermoral.
    Thanx infonya ya😉

    kangmas ian said:
    24 Agustus, 2010 pukul 4:02 pm

    bisa yaa..padahal ni gratisan, g masuk ke hosting😀
    waduh kudu hati2 inihh..

    untungmadani said:
    11 November, 2010 pukul 8:31 am

    Benner tuh, aku juga pernah kedatangan tamu tak diundang yang bertubi-tubi,isinya nggak karuan and merusak komputer, untung diakalin dikit aja bisa deh.

    MasDIdik said:
    29 Juli, 2011 pukul 7:11 pm

    ane juga mengalami hal semacam agan,,
    yang mulanya blog ane rame, malah berubah drastis menjadi blog yang tanpa satu pun yang ingin bertamu..:'(

    nuraeni said:
    27 September, 2011 pukul 8:16 am

    wah pasti sedih sekali,,
    dengan kejadian itu,..
    bersabarlah..

Tinggalkan Balasan

