Mengeruk Dollar dengan Dollarade

Posted on Updated on

Kabar baik bagi internet marketter yang sudah terbiasa dengan CPA (Cost per Action), kini ada perusahaan baru selain CPA Lead yang memberikan metode yang sama yaitu mengisi survey dapat dollar.  Berita ini saya dapatkan dari teman2 sesama blogger lainnya yang sudah mencoba program ini, namanya Dollarade.

Dollarade sangat mirip dengan CPA Lead, namun pengisian surveynya lebih mudah karena mungkin mereka tergolong baru sehingga pengunjung blog kita yang dipasangi gateway CPA ini akan tertarik untuk melakukan survey.  Anda belum tahu tentang bisnis CPA ? bisa anda baca infonya di tulisan saya tentang Monetisasi Blog.

CPA adalah bisnis internet dimana publisher akan dibayar oleh perusahaan penyedia layanan survey melalui Cost Per Action, yaitu kita dibayar kalau pengunjung blog kita mengisi survey hingga selesai (Lead).  Bayarannya beragam mulai dari 0,2$ sampai 100$ sekali Lead.  Bagaimana cara kerjanya ? blog yang memiliki content premium akan kita hadang dengan CPA Gateway, yaitu kontent tersebut akan terbuka kalau pengunjung selesai mengisi survey.

Saya pernah mendapatkan komentar bahwa apa mungkin pengunjung akan mengisi survey ? “kalau ada yang seperti itu akan saya tinggalkan dan cari yang lain.”  Nah berarti anda harus membuat sebuah kontent yang dibutuhkan dan unik, sehingga pengunjung benar2 sangat memerlukannya.  Bisa jadi anda beli kontent yang dijual oleh orang lain misal video film terbaru yang belum ada dipasaran kemudian anda posting di blog anda secara gratis namun dihadang oleh CPA gateway.

Bagaimana caranya bisa sukses mejadi seorang publisher CPA ? ada beberapa trik yang saya dapatkan dari apa yang pernah saya pelajari dan lakukan (tapi bukan di blog ini tentunya hehe) diantaranya :

  1. Blog anda harus memiliki kontent yang unik dan bersifat sangat dibutuhkan, misalnya download software, game, nonton film streaming, dan sebagainya.  Kalo yang nggak dibutuhkan bisa diyakini susah bahkan sia-sia.
  2. Blog anda wajib berbahasa Inggris, karena sifatnya bisa “go international” sehingga pengunjungnya nggak dari 1 negara
  3. Bidik visitor dari USA, Canada, dan UK caranya cari konten yang banyak dicari dinegara ini.  Kenapa 3 negara ini ? karena pengguna internetnya banyak dan bayarannya mahal untuk sekali survey
  4. Buat blog dengan domain TLD (.com, .net, .info, .org) bukan blog gratisan
  5. Lakukan teknik SEO atau social bookmarking untuk menjaring pengunjung.
  6. Pasang share button dan buat fan page untuk Facebook
  7. Investasi dengan membeli Backlink sebanyak-banyaknya dan rutin.
  8. Beli pengunjung dengan unique IP untuk menjaga posisi blog anda di Alexa Rank

Sebenarnya masih banyak teknik lainnya, namun yang paling sering dan harus anda lakukan ya seperti yang dijelaskan diatas.   Semakin banyak pengunjung, semakin besar peluang anda utuk mendapatkan Lead.  Umumnya para publisher CPA menggunakan blog movies streaming untuk media pemasangan CPA ini.

Ini screenshoot Dollarade yang saya coba jalankan, baru 12 hari lumayanlah🙂

Monetisasi blog dengan dollarade

Bagi yang ingin mencobanya bisa daftar disini, atau melalui refferal saya disini karena biasanya program affiliasi di CPA ini akan lebih gampang di approve kalau melalui refferal publisher yang sudah di approve.

O ya, pembayarannya dapat melalui wire transfer lho jadi bisa langsung ke rekening bank kita..

Semoga informasi ini bermanfaat,

8 thoughts on “Mengeruk Dollar dengan Dollarade

    Deq said:
    6 November, 2010 pukul 12:16 pm

    Uho~~ Uho~~ Semakin lama semakin rumit. #dasarsayabodoh hehe. Jadi, makin banyak duit nih #plaak

    SITI FATIMAH AHMAD said:
    24 November, 2010 pukul 3:47 am

    Assalaamu’alaikum mas irfan

    lama kita tidak bersapa di maya ini. semoga sehat dan sukses selalu.

    hadir untuk bertanya khabar dan mengucapkan selamat Hari raya aidil adha yang baru berlalu dalam keindahan bulan zulhijjah ini.

    semoga mereka yang berkeinginan untuk menambah pendapatan melalui internet akan bisa berhasil dengan usaha yang mantap. Selamat berhasil mas dan informasinya banyak manfaat kepada yang berkehendakkannya.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak😀

    Dasril Iteza said:
    4 Desember, 2010 pukul 3:30 am

    well…. makasih banyak ats infonya & thanks for share….

    alice in wonderland said:
    8 Desember, 2010 pukul 10:21 am

    hmmm sapertinya saya belum tertarik untuk membuat blog saya menghasilkan uang….habis ribet sih^^

    […] Mengeruk Dollar dengan Dollarade […]

    nuraeni said:
    27 September, 2011 pukul 8:25 am

    Mengeruk Dollar dengan Dollarade ,,,
    belum berminat,,,
    & saya juga belum tahu dollarade,,,
    memang saya tidak gaul ..:)

    wahyudi said:
    12 Februari, 2012 pukul 7:40 am

    bagus pak

    Jefry said:
    29 Januari, 2013 pukul 3:58 am

    nanti setelah ada waktu luang, saya akan coba mengikuti program dari Dollarade, pengen sekali bisa mendapatkan penghasilan melalui blogging seperti ini
    terima kasih atas infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s