Menerima Pembayaran dari Amazon

Posted on Updated on

Alhamdulillah bulan ini saya mendapatkan pembayaran dari Amazon untuk pertama kalinya sejak memulai bisnis ini beberapa bulan yang lalu.  Sebelumnya saya sangat bingung bagaimana cara mencairkan hasil dari Amazon ini, karena di Amazon hanya ada dua cara pembayaran yaitu dengan cek dan Amazon Gift Card (AGC).

Menurut cerita dari teman2 katanya mencairkan cek Amazon memerlukan waktu yang cukup lama, ada yang bilang sampai dengan 2 bulan.  Belum lagi ditambah ongkosnya yang lumayan besar, saya belum tahu berapa ongkosnya tapi dengar2 berkisar antara $30-$50.. weleh gede juga ya.  Makanya rata2 para publisher Amazon mencairkan pembayaran dengan cek ketika mencapai minimal nominal $500.

Lalu bagaimana dengan Amazon Gift Card (AGC) ? apa itu ? AGC adalah sejenis Voucher/Kupon yang dapat digunakan untuk berbelanja di Amazon dan minimal nilai yang bisa di cairkan adalah $10.  Cukup bisa diandalkan bila anda perlu uang itu dengan cepat dan ingin di belanjakan di Amazon.  Namun yang menjadi masalah adalah, saya lagi tidak ingin belanja di Amazon.  Lalu… gimana nih? apa AGC ini akan saya simpan sampai saya pengen belanja ?

Saya dengar katanya AGC bisa dijual, tetapi dimana ? Akhirnya saya pun bertanya2 kepada teman2 yang pernah menjual AGC bagaimana cara menjualnya.  Ternyata caranya cukup gampang, jual saja di forum.. dan yang dianjurkan adalah forum Kaskus.  Saya pun mencoba mengaktifkan kembali akun Kaskus saya yang sebelumnya gak pernah saya gunakan untuk membuat thread di Kaskus.

Ternyata benar, hanya dalam waktu 5 jam AGC saya laku terjual… namun… saya tidak bisa menjualnya dengan harga yang tertera di AGC tersebut, dengan kata lain saya hanya bisa menggadainya.  Kenapa demikian ? saya pun bingung ternyata semua penjual AGC melakukan hal yang sama.  Karena AGC ini bukanlah uang dan bukan bersifat cek yang bisa dicairkan, dia hanyalah berfungsi sebagaimana fungsinya (Gift Card) alias Voucer/Kupon  sehingga harganya menjadi turun sampe setengah dari nilainya, bila anda ngotot menjual sesuai dengan nilainya maka siap2 gigit jari karena gk kan ada yang mau beli.  Maka cara satu2nya yang bisa kita lakukan hanyalah pandai2 bernegosiasi dan mencari pembeli yang berani membayar lebih tinggi.  Ini thread jualan saya di Kaskus.

Pembayaran Amazon Gift Card

Akhirnya, dari total $337.47 yang bernilai sekitar Rp. 2.830.000,- (kurs dollar saat itu) harus saya relakan jual dengan harga Rp. 1.650.000,- demi mencairkan AGC ini.  AGC menjadi cara lain yang cukup baik bila anda ingin mencairkan pembayaran Amazon dengan cepat.  Bagi publisher yang 100% mengandalkan robot dalam mempublish produk Amazon di blog mungkin tidak masalah, tetapi bagi yang manual mungkin sedikit merugi.

28 thoughts on “Menerima Pembayaran dari Amazon

    Asop said:
    15 Juni, 2011 pukul 5:54 am

    Wow. Ternyata begitu ya. Saya tak tahu. 😀

    abebudi said:
    15 Juni, 2011 pukul 5:16 pm

    LanjutGan!!! 😀

    3sna said:
    17 Juni, 2011 pukul 1:03 pm

    wow… congrats yah dapat uang dari amazon… 😀 lumayan banget angkanya

    kerajinanmonel said:
    18 Juni, 2011 pukul 11:46 pm

    wah,,,, jd pengen nih dapat uang dari amazon…

    Fajar said:
    20 Juni, 2011 pukul 4:27 pm

    Kasih tutorial step2 anda bermain bisnis amazon bro? ane jg lagi main amazon tp bru dpt dollar dikit….kalo bs tutorialnya di buat ebook ja. kirim tutornya ke email sy thanks….

    firmaneed said:
    1 Agustus, 2011 pukul 4:37 am

    Trima kasih atas penjeasanx… ternyata msh ada orang yg mau berbagi ilmu secara gratis… lanjut terus bro…. km menunggu ulasan2 berikut… Mudah2an semua yg di ulas di blok anda bs menambah wawasan dan tambh pendapatan

      fansmaniac responded:
      10 Agustus, 2011 pukul 1:42 am

      Terima kasih atas dukungannya 🙂

    kurniawan wijaya said:
    30 Agustus, 2011 pukul 4:13 am

    wah, masih pengen belajar lebih mengenai amazon dan program ptc nih ,
    tukeran link dong mas ,
    blog aku linknya : http://lifestyleonline-bisnisonline.blogspot.com/
    makasi ya mas

    GueStory said:
    16 September, 2011 pukul 5:01 pm

    nilainya lumayan tuh …

    De Djava said:
    18 September, 2011 pukul 5:51 pm

    wah gimana neh cara memulainya (daftarnya)??? masih bingung ne…

      fansmaniac responded:
      20 September, 2011 pukul 1:27 am

      @De Java : Langsung aja ke site nya amazon mas, atau cari di google dengan keyword ‘how to join amazon affiliate’ atau di blog2 berbahasa Indonesia juga banyak

    baju couple said:
    26 September, 2011 pukul 2:31 pm

    cara melihat cek uda dikirm gimana bos?? kebetulan uda nyampe $100 ^^

      fansmaniac responded:
      27 September, 2011 pukul 6:16 am

      @baju couple : coba masuk ke akun trus buka account setting disitu ada payment methods.. nah pilih pake gift card atau check. Note : Amazon bisa dibayarkan minimal $10 jadi gk perlu ampe $100 jg bisa

    nuraeni said:
    27 September, 2011 pukul 8:02 am

    pengen langsung nerima gimana ..???
    (kalau bagi yang gax punya rekening)

      fansmaniac responded:
      28 September, 2011 pukul 9:48 am

      @nuraeni : kita memang tidak dituntut untuk punya rekening, krna nanti pembayarannya lewat check yg bisa dicairkan dimana saja

    good news said:
    30 Oktober, 2011 pukul 10:40 am

    belum nyoba bisnis di amazon

    onthe7 said:
    23 November, 2011 pukul 4:00 am

    wuaaa kren nih patut di coba

    indrasaputraahmadi said:
    28 November, 2011 pukul 1:02 pm

    wah tengs banget Gan! jadi semakin semangat sama bisnis afiliasi yang satu ini.

    Ahyar-easy Guitar lesson said:
    3 Desember, 2011 pukul 10:07 pm

    Saya batu join tapi belum dapet revenue. nah, tapi saya login di associates dan di payment method-nya ada pilihan “pay me by direct deposit”. tapi emang bank di Indonesia belum bisa ya mas?

    kabela said:
    29 Desember, 2011 pukul 4:17 am

    wah lumayan repot juga yach pembayaran amazon

    cafetoys said:
    29 Desember, 2011 pukul 3:39 pm

    Ternyata begitu ya. baru mau coba. terima kasih buat sharingnya

    Siingussakti said:
    5 Maret, 2012 pukul 11:43 am

    Cara dpet duitnya gimana mas bro

    butik online said:
    17 Maret, 2012 pukul 2:35 am

    mau tanya, lama pembayaran amazon setelah payment di ubah jadi gift card berapa lama ya gan? ane awal februari uda ubah menjadi gift card, tetapi samapi maret masih blm dibayar. apa mesti tunggu 2 bulan ya?

    belumos said:
    20 Maret, 2012 pukul 5:07 am

    keren boss

    littlewebdirect said:
    6 Desember, 2012 pukul 4:58 pm

    bro kalo punya AGC lagi tawarin ke saya yah

      fansmaniac responded:
      18 Desember, 2012 pukul 12:47 am

      oke mas

    dava said:
    16 Januari, 2014 pukul 1:14 pm

    sangat tertarik dengan kalimat terakhirnya itu mas, hehe 😀

    “Bagi publisher yang 100% mengandalkan robot dalam mempublish produk Amazon di blog mungkin tidak masalah”

    apa bisa dishare ilmunya untuk mempublish produk amazon dengan robot??? terima kasih 🙂

    mampir2 ke blog saya yah 🙂
    boskalangan(dot)blogspot(dot)com

    mampir juga ke toko online herbal saya 🙂
    bosherbal(dot)kaffah(dot)biz

      fansmaniac responded:
      17 Januari, 2014 pukul 12:32 am

      Untuk robot sebenarnya cukup mudah karena kita tinggal membeli plugin atau script nya selanjutnya dia jalan sendiri.. tugas kita hanya satu yaitu memaksimalkan SEO nya. seppp makasih kunjungannya mas

Tinggalkan Balasan

