Tips Agar Print File PDF Tidak Terputus-Putus

Posted on Updated on

Minggu lalu saya mendapat tugas dari kantor untuk membuat suatu buku profil dalam jumlah yang banyak, dan saat itu saya menggunakan format file pdf agar mudah dalam mencetaknya karena file pdf dapat mencetak sesuai dengan ukuran layout yang sebenarnya tidak seperti microsoft word yang kadang masih ada selisih.

Masalah muncul ketika saya mengeprint file pdf ada beberapa tulisan yang terputus dan kebanyakan saya lihat adalah huruf i, t, f, maupun semua kata yang berhubungan dengan ‘i’ misal ‘fi’, ‘ti’, ‘li’ dan sebagainya.  Pertama saya fikir ini kesalahan di printer, ternyata setelah cetak dengan printer lain hal serupa juga terjadi.  Selanjutnya saya mengira ini kesalahan pada sistem operasi dan memori akhirnya saya coba restart uang pun masih mengalami hal yang sama.

Berikut ini tips agar saat print file PDF tulisannya tidak terputus-putus :

  1. Pilih menu print atau Ctrl + P kemudian tekan tombol Advanced
    Print pdf 1
  2. Kemudian di Advanced print Setup tersebut centang Print As Image
    Print pdf 2
  3. Coba print, kini dokumen anda tidak putus-putus

Selamat mencoba, bila ada masalah lain yuk share dengan berkomentar dibawah

3 thoughts on “Tips Agar Print File PDF Tidak Terputus-Putus

    r.djoko mulyono said:
    1 Februari, 2013 pukul 2:53 pm

    warna hitam , terputus2 warna lain tidak

    eve said:
    2 Desember, 2013 pukul 5:59 am

    makasih gan, membantu sekali di saat ane pusing tulisan kepotong2

      fansmaniac responded:
      23 Desember, 2013 pukul 4:31 pm

      syukurlah bisa membantu

Tinggalkan Balasan

